3 Amalan manusia yang tidak akan pernah terputus






Sesungguhnya jika ada seorang anak adam meninggal dunia, maka seluruh amalannya akan terputus. Kecual­i ③ (tiga) amalan ini yaitu...

①. AMAL JARIYAH...

Jika ada seorang manusia menyisihkan sedikit hartanya untuk kebaikan, maka Allah SWT akan menggantinya dengan sebuah pohon dengan 7 ranting dan di setiap rantingnya ada 100 buah, atau setara dengan 700 kali lipat. Tapi ini tidak selalu dibalas dengan uang, melainkan bisa dengan kesehatan, kemakmuran, dan kebahagiaan.

②. ILMU YANG BERMANFAAT...

Ilmu dapat dikatakan bermanfaat adalah apabila kita memiliki Ilmu walaupun itu sedikit, kita mau untuk mengamalkannya atau mengajarkannya pada orang lain yang belum mengetahui.

"Sesungguhnya orang² yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang mau mempelajari Al-qur'an dan mengamalkannya...!!!"­ (HR.Bukhori Muslim.)

Dan Rasulullah SAW pun pernah bersabda...
"Hormatilah gurumu yang mengajarimu meskipun hanya satu ayat...!!!"

③. ANAK SHOLEH YANG MENDOAKAN ORANG TUANYA...

Mungkin pada zaman seperti ini sangat sedikit anak² yang mau melaksanakan amalan ini. Karena mungkin sebagian dari mereka disibukkan dengan kegiatan² di sekolah maupun di luar sekolah, sehingg­a sangat sedikit waktu bagi mereka untuk menjalankan amalan ini maupun ibadah² yang lainnya.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaa ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atuubuilaiik.

Sumber ⇉ Blog (HCA) Hidayah Cinta Allah

╔═══­­­­­­═­­═­­­­═­­═­­═­­═­­═­­­­═­­­­═­­═­­═­­­­╗
╠ Semoga Bermanfaat...
╚═­­═­­═­­­­═­­­­­­═­­═­­­­═­­═­­­­═­­═­­═­­═­­­═­­­═­­­­╝

0 komentar:

Posting Komentar